Direksi Baru PT PIM Silaturahmi Forkopimda Aceh

BANDA ACEH – Senin (16/7/2018)

Direksi yang baru PT Pupuk Iskandar Muda bersilaturahmi dengan Forkopimda Aceh, Rombongan tersebut dipimpin Direktur Utama Husni Achmad Zaki serta didampingi Direktur Umum & SDM Usni Syafrizal, Direktur Produksi, Teknik & Pengembangan Pranowo Tri Nusantoro dan Direktur Komersil Rochan Syamsul Hadi.

Dalam pertemuan dengan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Pendopo Wakil Gubernur Aceh, melaporkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dilaksanakan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai pemegang saham pada hari Senin tanggal 2 Juli 2018 telah dilakukan pergantian 2 posisi Direksi yang sebelumnya posisi Direktur Utama Bapak Achmad Fadhiel digantikan oleh Bapak Husni Achmad Zaki dimana sebelumnya adalah Direktur Komersil PT Pupuk Iskandar Muda sehingga untuk posisi Direktur Komersil digantikan oleh Bapak Rochan Syamsul Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia Logistik. Sedangkan pada posisi Direktur Produksi, Teknik & Pengembangan dan Direktur SDM & Umum tidak terjadi pergantian.

PT PIM sebagai perusahaan pupuk dan petrokimia yang terus maju dan berkembang di masa depan sesuai Rencana yang dituangkan dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2016 -2021. Sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada stakeholders dan berperan aktif dalam menunjang ketahanan pangan dengan memenuhi standar mutu yang berwawasan lingkungan. Hal tersebut tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Aceh, TNI, Polri, Muspika Aceh Utara, Tokoh Masyarakat, Ulama dan seluruh unsur terkait yang selama ini memberikan dukungan kepada kami dalam menjalankan operasional PT PIM, khususnya dalam menghadapi segala tantangan yang kami hadapi.

Kepada Direksi PT PIM yang baru, sekali lagi saya ucapkan selamat datang, teruslah berinovasi dan selamat bekerja, ujar Nova. Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Pada kesempatan tersebut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, juga membahas keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe (KEKAL). Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe menjadi harapan besar bagi cita-cita percepatan pembangunan ekonomi Aceh secara menyeluruh. “Pemerintah Aceh dan rakyat Aceh menaruh harapan besar pada KEKAL. Keberadaan KEKAL memang sangat diandalkan, untuk menyokong percepatan pertumbuhan ekonomi kita yang memang masih di bawah rata-rata nasional,” kata Nova.

Kemudian silaturahmi dilanjutkan kembali ke Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Dalam silahturahmi tersebut, Pangdam IM didampingi Kasdam Iskandar Muda (IM), Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi dan Aslog Kasdam Kolonel Czi Suprayogi. Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin mengatakan, bila ada permasalahan dilapangan agar dikordinasikan dengan baik kepada petugas dilapangan, sehingga pupuk dapat tersalurkan kepada para petani. Karena kehadiran PT PIM bisa mensejahterakan masyarakat Aceh,” ungkap Pangdam IM. Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki, meminta dukungan dan arahan kepada Pangdam IM untuk kemajuan PT Pupuk Iskandar Muda. Selanjutnya, Direksi kembali melanjutkan agenda silahturahmi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak di Mapolda Aceh. []