SMP & SMA Swasta Iskandar Muda Raih Nilai UNBK Terbaik di Aceh Utara

ACEH UTARA : 8 JUNI 2018

SMP Swasta Iskandar Muda berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori nilai rata-rata Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-kabupaten Aceh Utara Tahun 2018.

UNBK tingkat SMP itu diadakan pada 23-26 April 2018 dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Informasi itu disampaikan Kepala SMP Swasta Iskandar Muda, Khairul Bariah, S.Si seusai menerima pengumuman hasil UNBK pada hari Jum’at tanggal 25 Mei 2018 di SMPN 1 Samudera, Geudong, Aceh Utara.

Rapat pengumuman hasil UNBK tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Saifullah M.Pd,  Ketua panitia UNBK Aceh Utara yang diwakili oleh Kasie Kurikulum, M. Nasir dan Staf.

Peringkat I di SMP Swasta Iskandar Muda dengan jumlah nilai 326,0 atas nama Amalia Putri Sipinte, anak dari Mukhsin salah seorang karyawan PT PIM. Secara keseluruhan UNBK dan UNKP Aceh Utara, SMP Swasta Iskandar Muda meraih peringkat 3 se-Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pupuk Iskandar Muda (YKK-PIM) Hasbi Ibrahim, MM mengatakan, YKK-PIM selaku pengelola pendidikan jenjang TK, SD, SMP dan SMA di lingkungan perusahaan PT PIM untuk putera/i Pegawai PT PIM dan masyarakat umum, khususnya di lingkungan pabrik PT PIM, juga telah diperoleh prestasi yang membanggakan untuk jenjang SMA.

Lanjutnya, dimana atas perangkingan hasil nilai UNBK tahun pelajaran 2017-2018 oleh panitia UNBK Provinsi Aceh, SMA Swasta Iskandar Muda meraih peringkat Tiga untuk jurusan IPA dan IPS yang mengikuti UNBK di wilayah Aceh Utara, termasuk peringkat terbaik se-Kabupaten Aceh Utara untuk hasil UBNK mata pelajaran Bahasa Indonesia, kata Hasbi Ibrahim.

Hasbi Ibrahim juga menjelaskan, bahwa keberhasilan ini pada saat perdana mengikuti Ujian Nasional berbasis IT ini (UNBK) tidak terlepas telah tersedianya fasilitas komputer secara mandiri melalui bantuan PT PIM.

Selain itu, Direktur Utama PT PIM Achmad Fadhiel mengatakan, bahwa PT PIM peduli pendidikan, pengembangan pendidikan dilingkungan perusahaan juga menjadi bagian pembinaan oleh PT PIM melalui YKK-PIM.

Implementasi bantuan PT PIM juga telah dilakukan melalui kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk bimbingan peningkatan mutu sekolah melalui pembenahan manajemen mutu guru agar kedepan dapat memberikan pelayanan prima dalam peningkatan daya saing siswa yang berkelanjutan. Insyaallah, di masa mendatang siswa/i yang bersekolah di lingkungan PT PIM dapat meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional, harap Direktur Utama PT PIM Achmad Fadhiel.