Kunjungan Spesifik Komisi VII DPR RI Ke PT PIM

BANDA ACEH : 27 MARET 2018

Kunjungan Komisi VII DPR RI ke PT Pupuk Iskandar Muda pada Selasa (27/3) membahas mengenai kelangsungan pasokan gas ke PT PIM.

Anggota Komisi VII DPR RI yang diketuai oleh H. Gus Irawan Pasaribu diterima langsung kedatangannya oleh Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Achmad Fadhiel dan didamping oleh Direktur Umum & SDM Usni Syafrizal di Ruang Rapat Hotel Grand Arabia Banda Aceh.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT PIM Achmad Fadhiel mengucapkan terima kasih atas perhatian Anggota Komisi VII DPR RI mengenai ketersedian pasokan bahan baku gas ke PT PIM dengan adanya pertemuan ini diharapkan terdapat solusi bagi PT PIM baik dari segi pasakon dan harga gas.

“Sekarang kita cari solusi untuk kendala yang dihadapi PIM. Mahalnya harga gas yang diterima PIM ini bukan persoalan perusahaan saja tapi permasalahan yang harus kita selesaikan bersama. Ini menyangkut kebutuhan banyak masyarakat diantaranya petani” ungkap H. Gus Irawan Pasaribu di dalam Rapat Pertemuan tersebut.

Mengenai pasokan dan harga gas ini nantinya akan dibahas lebih lanjut oleh Komisi VII DPR RI sehingga mencapai titik temu yang disepakati.

“Dalam Perpres No. 40 Tahun 2016 tentang Penetapan harga Gas Bumi disebutkan harga gas $6/MMBTU. Kita akan membantu PIM untuk mencapai kesepakatan seperti itu” ungkap Herman Khaeron selaku Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Dalam pertemuan tersebut Dirut PIM juga menyampaikan presentasi tentang pengembangan PT PIM ke depan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun yg berlokasi di Lhokseumawe.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dirjen Migas Kementrian SDM, Kementrian LHK, PT Pertamina, PT PGN, Pertamina Hulu Energi NSB & NSO, PT Pertamina Gas, PT Perta Arun Gas, Dirut PLN, Kepala SKK Migas, Kepala BPH Migas, BP Migas Aceh, dan Dinas ESDM Aceh. (man/dt)