Press Release

PT PIM Berhasil Kumpulkan 1102 Kantong Darah

LHOKSEUMAWE : 20 FEBRUARI 2018

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menerima UTD Award dan Piagam Penghargaan sebagai lembaga pendonor darah terbanyak tahun 2017-2018.

Penyerahan award oleh Ketua PMI Aceh Utara H Muhammad Thaib atau Cek Mad yang diwakili oleh Direktur PT Prima Inti Medika (PIM) dr. Lukman Hasibuan yang berlangsung di Meuligoe Bupati, Selasa malam (20/2/2018).

Read more...

RANGKAIAN KEGIATAN GERNAS BULAN K3

KRUENG GEUKUEH : 14 FEBRUARI 2018

Dalam rangka memperingati Gernas Bulan K3, Departemen K3 & LH PT Pupuk Iskandar Muda mengadakan serangkaian kegiatan diantaranya Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat untuk Masyarakat, Siswa dan Mahasiswa.

Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat untuk Masyarakat, Siswa dan Mahasiswa berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 14 s/d 15 Februari 2018. Bertempat di Gedung Diklat PT Pupuk Iskandar Muda, pelatihan diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan perwakilan dari masyarakat enam desa sekitar perusahaan (Tambon Baroh, Tambon Tunong, Kd. Krueng Geukueh, Paloh Gadeng, Blang Naleung Mameh, Blang Mee), Dusun Madat, perwakilan siswa dari SMA PIM, perwakilan mahasiswa dari Universitas Malikussaleh, Politeknik Lhokseumawe, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, dan perwakilan dari IRPIM (Ikatan Remaja Pupuk Iskandar Muda).

Read more...

PT PIM Start-Up Pabrik

Krueng Geukueh : 20 Januari 2018

Sehubungan dengan telah diadakannya rapat dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tanggal 17 Januari 2018 dengan agenda pembahasan mengenai supply gas ke PT PIM yang terhenti dari bulan November 2017 yang dihadiri oleh beberapa BUMN diantaranya PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pertamina Hulu Energi NSB dan NSO, PT Pertamina Gas, PT Perta Arun Gas.

Read more...

Direktur Komersil PIM Tinjau Stok Pupuk Urea di Lapangan

KRUENG GEUKUEH : 01 FEBRUARI 2018

Menindaklanjuti pemberitaan Kelangkaan pupuk dibeberapa wilayah Aceh, maka kesempatan ini, Direktur Komersil Usni Achmad Zaki ditemani oleh staf Pemasaran Sampoerna dan Athailah, Kamis (1/2) turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Stok Pupuk Urea bersubsidi di gudang/buffer seluruh wilayah Aceh aman. Sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan di beberapa wilayah yang dikabarkan langka.

Read more...

Aktivitas PIM Normal Walau Belum Beroperasi

ACEH UTARA : 17 JANUARI 2018

Sehubungan dengan terhentinya pasokan gas sebagai bahan baku PT PIM dari PT PAG sejak pertengahan November 2017 maka PIM belum dapat beroperasi secara normal, namun karyawan masih tetap beraktifitas seperti biasa, ada beberapa pekerjaan yang tetap dilakukan di pabrik seperti preservasi dan pemeliharaan peralatan pabrik.

Pada posisi gas normal PT PIM membutuhkan 55 kg/cm2 namun saat ini tekanan gas yang di supply PAG adalah 10 kg/cm2 dan itu hanya dapat digunakan untuk pemakaian unit utility dan preservasi. PT PIM dapat beroperasi kembali hanya apabila supply gas kembali normal.

Read more...