Press Release

Rayakan HUT ke-73, PT PIM Sumbang 198 Kantong Darah

KRUENG GEUKUEH : 20 FEBRUARI 2019

Untuk merayakan hari ulang tahun ke-73, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyumbang 198 kantong darah ke Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara.

Ratusan kantong darah tersebut berasal dari aksi donor darah yang dilakukan oleh ratusan karyawan, karyawati, anak perusahaan PT PIM, Persatuan Istri Karyawan (PIK) PIM, serta sejumlah kontraktor lainnya ikut peduli terhadap kesehatan di Pendopo PT PIM, Krueng Geukueh, Aceh Utara, Rabu (20/12/2019).

Read more...

PT IMARA Terima Penghargaan Pada Peringatan Hari K3 Nasional di Banda Aceh

KRUENG GEUKUEH : 12 FEBRUARI 2019

Pemerintah Aceh menganugerahi penghargaan "Penerapan Norma Perempuan di Perusahaan Terhadap Tenaga Kerja Perempuan di Tempat Kerja" kepada PT Ima Meukat Raya (IMARA) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

PT Ima Meukat Raya, Kabupaten Aceh Utara menjadi salah satu perusahaan terbaik di Aceh sebagai Penerima piagam penghargaan pada peringatan hari K3 Nasional tahun 2019 Provinsi Aceh.

Read more...

PT PIM Lakukan Edukasi Tanggap Darurat Paparan Ammonia

Krueng Geukueh : 27 Desember 2018

Dalam upaya mencegah jatuhnya korban saat terjadi keadaan darurat di pabrik produksi pupuk Urea, PT. Pupuk Iskandar Muda, Provinsi Aceh, melakukan sosialisasi simulasi aksi tanggap darurat di area pabrik perusahaan tersebut, Kamis (27/12/2018).

Kabag Tanggap Darurat dan Budaya Aceh Humas PT PIM, Abdullah, mengatakan, simulasi itu bertujuan untuk karyawan PIM serta tim tanggap darurat supaya dapat terampil dalam menghindari paparan amonia. Karena simulasi penanganan bencana seperti ini sangat penting, diharapkan saat terkena paparan amonia baik di lingkungan pabrik maupun di masyarakat lingkungan sekitar perusahaan supaya tidak terjatuhnya korban.

Read more...

PT Pupuk Iskandar Muda Gelar Edukasi Transformasi Industri Pupuk untuk Jurnalis

KRUENG GEUKUEH : 13 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar Media Gathering dalam menjalin silaturahmi dengan para Jurnalis. Edukasi Media ini diikuti sekitar 30 Jurnalis dari berbagai media, dari lima perwakilan organisasi Pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara-Lhokseumawe, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lhokseumawe, Persatuan Wartawan Aceh (PWA) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh.

Kegiatan pelatihan edukasi media tersebut menghadirkan pemateri dari internal PT PIM, staf Produksi, Zikri, Manager Pemasaran, Saifuddin Noerdin, serta dari Dinas Pertanian & Pangan Aceh Utara, Erwandi dan Jurnalis senior di Pase, Ayi Jufridar.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan terbentuk pemahaman yang komprehensif khususnya bagi awak media sehingga menjadi dasar atau landasan yang relevan dalam menulis berita khususnya terkait operasional PIM dan industri perpupukan pada umumnya.

Read more...

IIP BUMN Aceh Gelar Bakti Sosial Peringatan Hari IIP BUMN Aceh ke-16 dan Hari Ibu ke-90

Banda Aceh : 18 Desember 2018

Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) Aceh menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka HUT IIP BUMN ke-16 dan juga, Hari Ibu ke-90 di Banda Aceh.

Peringatan hari ibu ke-90 tahun ini bertema "Bersama Perempuan dan Laki-laki Mewujudkan Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Sejahtera".

Ketua IIP BUMN Aceh Tisa Uri Mulyari di dampingi Wakil Ketua Rika Husni Achmad Zaki mengatakan, peringatan Hari Ibu yang ke-90 pada 2018 ini dinilai menjadi momen yang tepat untuk menggali kembali semangat dan makna ibu bangsa dalam kehidupan yang serba kekinian.

Read more...