Press Release

PT Pupuk Iskandar Muda Gelar Edukasi Transformasi Industri Pupuk untuk Jurnalis

KRUENG GEUKUEH : 13 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar Media Gathering dalam menjalin silaturahmi dengan para Jurnalis. Edukasi Media ini diikuti sekitar 30 Jurnalis dari berbagai media, dari lima perwakilan organisasi Pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara-Lhokseumawe, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lhokseumawe, Persatuan Wartawan Aceh (PWA) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh.

Kegiatan pelatihan edukasi media tersebut menghadirkan pemateri dari internal PT PIM, staf Produksi, Zikri, Manager Pemasaran, Saifuddin Noerdin, serta dari Dinas Pertanian & Pangan Aceh Utara, Erwandi dan Jurnalis senior di Pase, Ayi Jufridar.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan terbentuk pemahaman yang komprehensif khususnya bagi awak media sehingga menjadi dasar atau landasan yang relevan dalam menulis berita khususnya terkait operasional PIM dan industri perpupukan pada umumnya.

Read more...

PT PIM Lakukan Edukasi Tanggap Darurat Paparan Ammonia

Krueng Geukueh : 27 Desember 2018

Dalam upaya mencegah jatuhnya korban saat terjadi keadaan darurat di pabrik produksi pupuk Urea, PT. Pupuk Iskandar Muda, Provinsi Aceh, melakukan sosialisasi simulasi aksi tanggap darurat di area pabrik perusahaan tersebut, Kamis (27/12/2018).

Kabag Tanggap Darurat dan Budaya Aceh Humas PT PIM, Abdullah, mengatakan, simulasi itu bertujuan untuk karyawan PIM serta tim tanggap darurat supaya dapat terampil dalam menghindari paparan amonia. Karena simulasi penanganan bencana seperti ini sangat penting, diharapkan saat terkena paparan amonia baik di lingkungan pabrik maupun di masyarakat lingkungan sekitar perusahaan supaya tidak terjatuhnya korban.

Read more...

PT PIM Sosialisasi Tanggap Darurat Paparan Ammonia Untuk Warga Desa Lingkungan Perusahaan

Krueng Geukueh : 19 Desember 2018

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan program kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, seperti sosialisasi mengenai pedoman prosedur tetap tanggap darurat apabila terjadi Paparan Ammonia dan kebakaran kepada Masyarakat yang tinggal bersebelahan langsung dengan lokasi Pabrik PT PIM bertempat di Gedung Pertemuan Komplek PT PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (19/12/2018).

Sosialisasi tersebut, turut melibatkan unsur Muspika Dewantara dan diikuti 84 perserta terdiri dari perwakilan masyarakat dan Geuchik desa di lingkungan perusahaan yakni, Gampong Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Kreung Geukueh, Blang Naleung Mameh, dan Dusun Madat.

Read more...

IIP BUMN Aceh Gelar Bakti Sosial Peringatan Hari IIP BUMN Aceh ke-16 dan Hari Ibu ke-90

Banda Aceh : 18 Desember 2018

Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) Aceh menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka HUT IIP BUMN ke-16 dan juga, Hari Ibu ke-90 di Banda Aceh.

Peringatan hari ibu ke-90 tahun ini bertema "Bersama Perempuan dan Laki-laki Mewujudkan Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Sejahtera".

Ketua IIP BUMN Aceh Tisa Uri Mulyari di dampingi Wakil Ketua Rika Husni Achmad Zaki mengatakan, peringatan Hari Ibu yang ke-90 pada 2018 ini dinilai menjadi momen yang tepat untuk menggali kembali semangat dan makna ibu bangsa dalam kehidupan yang serba kekinian.

Read more...

PT PIM Gelar Survey Kepuasan Lingkungan 2018

Krueng Geukueh : 15 November 2018

Tahun ini PT Pupuk Iskandar Muda kembali menggelar Kegiatan Survey Kepuasan Lingkungan yang dilaksanakan pada hari Kamis (15/11/2018), Dihadiri oleh masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan, terdiri dari desa Tambon Tunong, Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Blang Me dan Dusun Madat. kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Read more...