Press Release

Panen Perdana Jagung Hibrida Program Tani Sejahtera CSR PT PIM

KRUENG GEUKUEH : 21 MARET 2019

Seluas 2,5 hektar dari 11 hektar luas lahan jagung hebrida binaan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Dusun V Urong Bugeng, Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, panen perdana, Kamis (21/3).

Memanfaatkan lahan tidur serta mendukung ketahanan pangan perusahaan logo ‘Gajah Putih’ ini melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) Program Tani Sejahtera (PTS) dan Kelompok Berkat Tani mampu produksi 8 ton per hektar.

“Panen perdana jagung adalah bentuk keberhasilan petani dan program CSR PT PIM dalam melaksanakan usaha pertanian, sehingga diharapkan dapat mendorong dan memotivasi petani agar terus meningkatkan kualitas usaha taninya,” kata General Manager Umum Yuanda Wattimena mewakili Direksi.

Read more...

Syukuran Pembangunan Pabrik NPK, PT PIM Santuni 150 Anak Yatim Desa Lingkungan

KRUENG GEUKUEH : 18 MARET 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), melaksanakan acara syukuran dan do'a bersama anak yatim dalam rangka pembangunan Pabrik NPK, di Kawasan Pabrik PIM, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (18/3/2019).

Turut dihadiri 150 Anak Yatim Desa lingkungan PIM, Muspika Dewantara, Mukim Kecamatan Dewantara, General Manager dan Manager PT PIM, Perwakilan Proyek Pembangunan Perumahan (PP), serta para undangan lainnya.

Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki dalam sambutannya mengatakan, acara hari ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas  telah disetujuinya pembangunan Pabrik NPK di kawasan Pabrik PT Pupuk Iskandar Muda oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat.

"Kami mengharapkan dukungan dan doa dari hadirin sekalian agar proses pembangunan Pabrik NPK ini dapat berjalan dengan lancar hingga produksi nantinya," pinta Zaki.

Read more...

Dirut Zaki, Pimpin Upacara HUT ke-37 Transformasi Menuju PIM Hebat

KRUENG GEUKUEH : 25 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-37 di Lapangan PT PIM, Kamis (25/2/2019).

Upacara ini di mulai sekira pukul 07.15 WIB. Dalam upacara ini, Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Feri staf Pemasaran bertindak sebagai Komandan Upacara.

Tanggal 24 februari 1982, PIM memasuki masa operasionalnya yang ke 37 tahun. Selama periode tersebut Perusahaan ini telah melalui kondisi naik dan turun, masa-masa jaya dan juga periode-periode sulit.

Read more...

PT PIM & PT PP Tandatangani Kontrak EPC Proyek Pembangunan Pabrik NPK PIM

JAKARTA : 28 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda sebagai Owner bersama PT PP (Persero) Tbk sebagai Kontraktor EPC, menandatangi kontrak proyek pembangunan Pabrik Nitrogen Phospor dan Kalium (NPK) Chemical kapasitas 500.000 Ton per tahun di Kantor PIM Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Penandatanganan kontrak proyek NPK ditandatangani oleh Direktur Utama PT PIM, Husni Achmad Zaki dengan Direktur EPC & Kerjasama Luar Negeri PT PP (Persero) Tbk, Abdul Haris Tatang.

Read more...

Family Day HUT Ke-37 PIM

KRUENG GEUKUEH : 24 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda, pada 24 Februari 2019 melaksanakan berbagai kegiatan pada Family Day. Sebagaimana kita ketahui bahwa pada hari ini PT Pupuk Iskandar Muda tepat berusia 37 tahun, masa yang panjang bagi berdirinya sebuah perusahaan. Berkat dengan doa dan perjuangan dari seluruh keluarga besar PT Pupuk Iskandar Muda perusahaan kita tercinta dapat bertahan sampai dengan sekarang.

Pada hari ini, dengan suasana yang penuh keceriaan dan kebahagiaan kita berkumpul bersama untuk mensyukuri nikmat yang telah kita peroleh sampai saat ini. Marilah kita manfaatkan acara Family Day ini dengan sebaik-baiknya dan silahkan menikmati acara silaturahmi ini dengan bersuka cita bersama keluarga.

Read more...