PT PIM bantu muslim Somalia

Antara Aceh : 12 Juni 2017

Keluarga besar PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krung Geukuh, Kabupaten Aceh Utara, membantu muslim Somalia yang didera krisis kelaparan, melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap perwakilan Aceh.

Direktur Utama PT PIM Achmad Fadhiel kepada wartawan di Lhokseumawe, Senin mengatakan, bantuan dari para karyawan melalui Yayasan Amal Zakat dan juga dari jamaah Masjid Al Muntaha PT PIM berupa uang sebesar Rp100 juta.

Sumbangan itu diserahkan langsung oleh Dirut Achmad Fadhiel melalui Humas ACT Aceh Fazil Maulana yang turut dihadiri Direktur SDM dan Umum Usni Syafrizal, Ketua BDI Al Muntaha Tgk Sulaiman Husin dan seorang ulama asal Kota Gaza Palestina Syech Ibrahim As Sumairi.

Dirut menyebutkan donasi yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar PT PIM dalam meringankan penderitaan muslim Somalia yang sedang mengalami krisis kelaparan.

Dimana, sejak beberapa bulan lalu Somalia mengalami krisis kelaparan yang terus berkepanjangan hingga menyebabkan kematian.

Negara yang terletak di tanduk Afrika ini telah mengalami bencana kelaparan sebanyak tiga kali selama 25 tahun terakhir. Pada Februari 2017, Pemerintah Somalia mengeluarkan peringatan darurat bencana kelaparan dan kekeringan di seluruh wilayah yang berlaku untuk seluruh negeri.

Sambungnya lagi, selain melakukan kegiatan sumbangan amal untuk muslim Somalia, PT PIM juga melakukan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Aceh Utara.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan malam hari usai pelaksanaan ibadah shalat tarawih, yang digelar di halaman Masjid Al Muntaha PT PIM.