PIM Bantu Somalia Rp100 Juta

Analisa : 12 Juni 2017

PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Lhokseumawe menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada  Somalia, Jumat (9/6) malam di Masjid Al-Muntaha PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Achmad Fadiel dan diterima Humas Aksi Cepat Tanggap (ACT), Fazil Mau­lana didampingi Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal, Ketua BDI PIM, Tgk Sulaiman Husein serta Syeh Ibrahim AS Sumairi dari Kota Gaza, Palestina.

Acara berlangsung setelah salat Tarawih bersama di Masjid Al-Muntaha PIM. Total dana Rp100 juta itu merupakan sumbangan yang terkumpul dari Yayasan Amal Zakat  dan jemaah Masjid Al-Munthata 1-9 Juni 2017.

Dirut PIM, Achmad Fadhiel dalam sambutannya mengatakan, bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, pihaknya menyerahkan donasi kepada kaum muslimin yang mengalami krisis kelaparan di Somalia melalui ACT, organisasi kemanusian global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan.

Donasi yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian insan PT PIM untuk meringankan pende­ritaan umat Islam di Somalia . Sejak beberapa bulan lalu, Somalia mengalami krisis kelaparan berkepanjangan, sehingga menyebabkan kematian banyak warganya.

Negara yang terletak di tanduk Afrika itu, mengalami bencana kelaparan tiga kali selama kurun waktu 25 tahun terakhir. Pada Februari 2017, Pemerintah Somalia mengeluarkan peringatan darurat bencana kelaparan dan kekeringan di seluruh wilayah.