PT PIM Salurkan Rp100 Juta untuk Muslim Somalia Afrika

Media Aceh : 10 Juni 2017

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan donasi bantuan kemanusian kepada muslim yang mengalami krisis kelaparan di Somalia melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

ACT merupakan organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global.

Adapun total sumbangan yang terkumpul dari PT PIM, Yayasan Amal Zakat (YAZ) dan Jemaah Masjid AL Muntaha PIM sejak tanggal 1-9 Juni 2017 adalah sebesar Rp. 100.000.000.

Sumbangan tersebut diserahkan langsung Direktur Utama PT. Pupuk Iskandar Muda Achmad Fadhiel kepada Humas ACT (Aksi Cepat Tanggap) Aceh Fazil Maulana di Masjid Al Muntaha PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat 9 Juni 2017 malam.

Achmad Fadhiel mengatakan, donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian insan PT PIM dalam meringankan penderitaan muslim Somalia yang mengalami krisis kelaparan.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Somalia mengalami krisis kelaparan berkepanjangan hingga menyebabkan kematian. Negara yang terletak di tanduk Afrika ini telah mengalami bencana kelaparan sebanyak tiga kali selama 25 tahun terakhir.

Pada Februari 2017, Pemerintah Somalia mengeluarkan peringatan Darurat Bencana Kelaparan dan Kekeringan di seluruh wilayah Somalia yang berlaku untuk seluruh negeri.

Selain itu, PT PIM bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Aceh Utara, menggelar donor darah di Halaman Masjid AL Muntaha PIM, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat malam 9 Juni 2017.

Penanggung jawab donor, Helmiah mengatakan, pihaknya optimistis perolehan darah dalam pelaksanaan donor darah pada malam hari juga bisa maksimal.
"Pendonor yang ikut menjadi pendonor pada malam hari sebagian di antaranya pendonor tetap, tapi ada juga sebagian pendonor baru," ujarnya.