PT PIM Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe

Aceh Satu : 04 Februari 2017

Dalam rangka pembentukan badan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe  dan Pengembangan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam KEK Arun, PT PIM menerima kunjungan kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berseta rombongan, Sabtu (04/02/2017).

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Elen Setiadi dan sejumlah pejabat tinggi Negara lainnya.

Sebagai Konsorsium ikut hadir Direktur Utama (Dirut) PT PIM Achmad Fadhie, Dirut PT Pertamina, Presiden PAG, Pelindo I Lhokseumawe, Direktur PDPA dan juga perwakilan PT KKA, PT AAF, PT Humpus Aromatic, PJB Arun.

Selain itu juga ikut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah Aceh dan Plt Bupati Aceh Utara, Plt Sekda Aceh Utara, serta Sekda Lhokseumawe.

Rapat Koordinasi percepatan penyelesaian rencana aksi KEK Arun Lhokseumawe tersebut membicarakan mengenai kesiapan segala kebutuhan dokumen pendukung untuk mempercepat persyaratan administrasi pembentukan badan pengelola KEK Arun Lhokseumawe.

Direktur Utama (Dirut) PT PIM Achmad Fadhie mengungkapkan bahwa Perusahaan PT PIM bersama dengan PT Pertamina, PT Pelindo I dan PDPA akan menjadi badan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe.

Achmad Fadhiel juga menjelaskan dengan adanya Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) Arun Lhokseumawe ini maka akan mendorong investor untuk melakukan investasinya, sehingga nantinya akan meningkatkan pertumbuhan industri di Aceh

“Industri di Aceh harus hidup dan bisa ekspansi serta dapat dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)” ujarnya

PT Pupuk Iskandar Muda sebagai salah satu industri yang masih bertahan menjadikan snapshot ini sebagai dasar menyusun program pengembangan ke depan, tegas Dirut PIM

Achmad Fadhiel berharap dengan hadirnya KEK Arun Lhokseumawe bisa menjadi perkembangan Ekonomi bagi Aceh dan bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Aceh khususnya masyarakat disekeliling kawasan KEK Arun Lhokseumawe, pungkas Dirut. []