6 Kementerian dan Sekretaris Kabinet Tinjau KEK Lhokseumawe

KOMPAS. com : 4 JANUARI 2017

Sebanyak enam perwakilan kementerian dan sekretaris kabinet meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe, Sabtu (4/2/2017).

Mereka adalah perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koodinator Bidang Perekonomian, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia serta perwakilan dari Sekretaris Kabinet RI.

Supervisor Komunikasi dan Humas, PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Faisal Wardhana menyebutkan total jumlah tim yang meninjau lokasi KEK Lhokseumawe itu sebanyak 25 orang.

“Mereka juga mengunjungi lokasi, melihat apa saja perencanaan pemerintah setelah KEK ada dan kesiapan industri, salah satunya PIM,” kata Faisal.

Dia menjelaskan, sejauh ini, peraturan pemerintah tentang KEK Lhokseumawe segera dikirim ke Presiden RI Joko Widodo.

“Hasil pertemuan dengan Kemenko Perekonomian, akan dikirim ke presiden secepat mungkin dan semoga bisa segera terbit PP-nya,” kata Faisal.

Sebelumnya diberitakan tiga BUMN yaitu PT Pertamina, PT Pelindo dan PT PIM, ditambah Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh tergabung dalam KEK Lhokseumawe. Kini, tinggal menunggu PP KEK Lhokseumawe ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. []

 

http://ekonomi.kompas.com/read/2017/02/04/210000026/6.kementerian.dan.sekretaris.kabinet.tinjau.kek.lhokseumawe.