Puluhan Perempuan Dilatih Merajut

SERAMBI INDONESIA : 08 AGUSTUS 2016

Lhoksukon– Persatuan Istri Keluarga (PIK) Aceh Utara bekerja sama dengan Humas perusahaan itu, mengadakan pelatihan merajut benang untuk ibu-ibu dan remaja putri dari lingkungan perusahaan itu. Melalui pelatihan selama dua bulan itu, diharapkan peserta mampu menghasilkan tas, kopiah, alas meja, bross, gantungan kunci dan bentuk souvenir yang bisa dipasarkan.

Ketua PIK PT. PIM, Silvia Achmad Fadhiel dalam rilis kepada Serambi, Minggu (7/8) menyebutkan, pelatihan itu diadakan untuk menampung minat dan bakat ibu-ibu dan remaja putri desa binaan PIM. Masing-masing dari Desa Tambon Tunong, Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh dan Dusun Glee Madat, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dan Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

“Pelatihan itu dimulai Agustus sampai awal Oktober. Diharapkan, nanti peserta bukan hanya mampu menghasilkan karya untuk menambah pendapatan, tapi juga bisa mengajarkan orang lain,” kata Silvia. Pelatihan itu bentuk kepedulian PIK PIM untuk mengembangkan potensi masyarakat lingkungan agar lebih mandiri.