PIM Jual Sembako Murah untuk Masyarakat

ANALISA : 25 JUNI 2016

Lhokseumawe, (Analisa). PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukueh, Aceh Utara, Jumat (24/6) di kompleks perumahan perusahaan ini menggelar kegiatan pasar murah untuk tiga jenis bahan kebutuhan pokok yang diperuntukkan khusus masyarakat lingkungan perusahaan tersebut.

Sebelum kegiatan digelar, PIM telah membagikan sebanyak 1.800 kupon sembako murah melalui kepala desa untuk enam desa yang berada di lingkaran satu perusahaan, yakni Keude Krueng Geukueh, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Blang Naleung Mameh, Dusun Madat dan Blang Mee.

Manajer Humas PT. PIM, Zulfan Effendi yang ditanya Analisa di lokasi kegiatan penjualan sembako murah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat lingkungan untuk bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

Pasar murah juga merupakan kegiatan rutin setiap Ramadhan. PIM melalui kemampuan yang ada selalu memberikan perhatian dan kontribusi terhadap masyarakat lingkungan dalam berbagai bentuk melalui penggunaan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), termasuk menggelar pasar murah.

Disebutkan, nilai satu paket sembako yang terdiri dari 2 Kg gula pasir, 2 Kg minyak goreng dan 9 Kg beras mencapai Rp. 150 ribu. Namun, PIM menjualnya senilai Rp. 25 ribu/paket. Warga dapat membeli dengan menyerahkan kupon yang telah dibagikan. Penukaran perdana kupon pasar murah dilakukan Wakil Ketua Persatuan Isteri Keluarga (PIK) PIM, Erni Usni Syafrizal.

Uang dari hasil penjualan sembako murah tersebut, ujar Zulfan Effendi, tidak diambil balik oleh PIM, namun akan dikembalikan ke masyarakat melalui sumbangan untuk rumah-rumah ibadah yang ada di desa-desa binaan yang berada di lingkungan perusahaan.

Program penjualan sembako murah yang dilakukan PIM juga berlangsung secara nasional oleh semua perusahaan pupuk yang ada di tanah air. PIM berharap melalui program penjualan sembako murah ini masyarakat miskin yang ada di lingkungan PIM dapat terbantu saat harga kebutuhan pokok sedang mahal saat ini.

Ditambahkan, dalam penjualan sembako melalui pasar murah ini, PIM bekerja sama dengan PIK-PIM. Merekalah yang terlibat dalam kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut.