1.800 KK Terima Paket Murah PT. PIM dan PIK-PIM

WASPADA : 25 JUNI 2016

ACEH UTARA (Waspada): PT Pupuk Iskandar Muda (PIK-PIM), Jumat (24/6) menggelar kegiatan pasar murah Ramadhan, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.Setiap kepala keluarga (KK) hanya membayar Rp. 25 ribu untuk tiga jenis bahan pokok, yaitu beras 9 Kg, gula pasir 2 Kg dan minyak goreng 2 Kg.

“Harga normal untuk tiga jenis bahan pokok tersebut Rp. 150 ribu, sementara di pasar murah hanya Rp. 25 ribu. Pasar murah ini sengaja dibuka sebagai bentuk kepedulian terhadap warga lingkungan perusahaan. Jumlah paket yang kita siapkan mencapai 1.800, “sebut Manager Humas PT. PIM, Zulfan Effendi.

Kata Zulfan, kegiatan ini rutin dilakukan pada Ramadhan, sehingga membantu warga untuk keperluan Ramadhan, atau menyambut Idul Fitri.

Pasar murah digelar untuk warga enam desa dan satu dusun di lingkungan perusahaan. Desa-desa itu, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukue, Blang Naleung Mameh, Blang Mee dan Dusun Madat.

Disebutkan, hasil dari pasar murah dimanfaatkan untuk menyantuni anak yatim piatu di lingkungan perusahaan yang jumlahnya mencapai 750 orang. Selain itu, PIM dan PIK-PIM telah melaksanakan sunat massal dan menyerahkan beras miskin, serta berbagai program pengembangan dan peningkatan ekonomi rakyat.