PIM dan Jasa Raharja Gelar Pasar Murah Warga Miskin

SERAMBI INDONESIA : 25 JUNI 2016

LHOKSUKON – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh Utar, Jumat (24/6), mengadakan pasar murah untuk masyarakat miskin dari tujuh desa lingkungan perusahaan. PIM menyediakan 1.800 paket sembako di dua lokasi, yaitu depan Mesjid Al-Muntaha Komplek Perumahan PIM, dan Desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang, Bireuen.

Manager Humas PIM, Zulfan Effendi dalam rilis kepada Serambi menyebutkan, harga paket sembako sebesar Rp. 150 ribu dijual seharga Rp. 25 ribu. Isi paket sembako tersebut 9 Kg beras, 2 Kg gula pasir dan 2 Kg minyak goreng.

Uang dari hasil penjualan paket sembako itu akan disumbangkan lagi kepada masyarakat di tujuh desa secara langsung dan untuk merehab sarana ibadah. Ketujuh desa itu adalah Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Blang Mee, dan Dusun Gle Madat.

Sementara itu, Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe juga menggelar pasar murah bagi 500 warga miskin lima desa di Kecamatan Banda Sakti. Kegiatan sosial ini berlangsung di Masjid Jamik Lhokseumawe. Jumat (24/6). Masyarakat miskin itu berasal dari Lancang Garam, Gampong Jawa Lama, Gampong Jawa Baru, Simpang IV dan Gampong Kota.

Plt Kepala Jasa Raharja Lhokseumawe, Zurhalis menyebutkan paket murah tersebut berisi beras, gula dan minyak goreng. Dipasar harga perpaket mencapai Rp. 150 ribu. Namun pihaknya menjualnya Rp. 25 ribu per paket. “Dana dari hasil penjualan tersebut kita sumbangkan seluruhnya ke Masjid Jamik Lhokseumawe, “demikian ujarnya.