Dirut PIM Resmikan RS Prima Inti Medika

Waspada : 26 Februari 2014

DEWANTARA (waspada): Eko Sunarko, Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda(PIM), Senin (24/2) bertepatan pada HUT ke-32 PIM meresmikan Rumah Sakit Prima Inti Medika yang sebelumnya merupakan klinik yang digunakan hanya untuk karyawan dan keluarga PT PIM.

Klinik PIM didirikan pada 1985 dan pada 2012 keluar izin menjadi klinik utama dan kini, untuk tumbuh dan berkembang klinik PIM menjadi unit bisnis, manajemen PT PIM berkomitmen melakukan transformasi dari unit pelayanan internl menjadi unit pelayanan umum.

Karena diperuntukan untuk umum,maka pim melakukan beberapa tahapan persiapan, seperti merubah nama klinik menjadi RS Prima Inti Medika, merekondisi peralatan medis yang rusak,melakukan pebaikan dan renovasi ruangan,mengadakan lomba logo desain rumah sakit bagi karyawan dan keluarga, menjalin hubungan kerja sama dengan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan merelokasi apotek Dewantara.

“Nantinya, Rs Prima Inti Medika selain bekerja sama dengan BPJS, juga membangun kerja sama dengan PT Jasa Raharja dan lainnya. Untuk menjadi  yang terbaik, RS ini nantinya terus melengkapi sarana dan prasarana baik fisik maupun peralatan medis terutama untuk ruang inap, ”kata Eko Sunarko.

Ketua Tim Eviyati mengatakan, untuk menjadikan RS Prima Inti Medika bisa menjadi yang terbaik di Aceh Utara dan bahkan terbaik di Aceh, pihaknya membutuhkan dukungan manajemen PIM. Dengan begitu, RS ini akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, berkualitas dengan sarana yang terdepan dan inovatif serta selalu melakukan efisien denag mengoptimalkan sumber daya manusia.

Eko sunarko,Dirut PT PIM, Senin (24/2) saat penandatangan prasasti RS Prima Inti Medika disaksikan Muhammad Jamil, Wakil Bupati Aceh Utara Dan Mustafa Akhmad, Ketua MPU.