Dalam Kondisi Sulit, PIM Tetap Peduli Lingkungan

Waspada : 24 Februari 2014

MESKIPUN kondisi keuangan PT PIM sedang tidak baik pada tahun 201 akibat goncangan harga gas yang cukup tinggi, dan mengalami kerugian akibat terjadinya penurunan nilai tukar rupiah yang cukup besar sekitar 25 persen pada tahun 2013, tidak menurunkan semangat PIM utuk terus peduli dengan warga lingkungan.

Pada akhitan tahun 2013, PIM melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial untuk masyarakat binaan, mulai dari menyantuni anak yatim piatu yang jumlahnya mencapai 713 orang, juga melaksanakan kegiatan donor darah, taushiah, bantuan pengembangan ikan lele, bantuan untuk pembangunan balai pengajian dan tempat ibadah, pompa air, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya, termasuk pembangunan rumah dhuafa.

"Ini merupakan kegiatan syukuran akhir tahun bersama anak yatim. Pada kesempatan ini kita menyantuni 713 anak yatim. Jumlah ini belum seberapa, karena itu, pada kesempatan ini, anak-anak sekalian mau mendoakan agar PIM tetap eksis sehingga ke depan, acara seperti ini dapat kita buat dalam jumlah yang lebih banyak lagi," kata Sya’ban Daud, Sekretaris Perusahaan PIM diamini Suryadi, Kepala Biro Humas.

Pada ksempatan itu, Sya’ban Daud mengatakan, pihaknya telah membuat program pemberian beras gratis untuk kaum dhuafa. Distribusi beras untuk dhuafa akan dipercayakan kepada Badan Usaha Milik Dewantara (BUMD). Jumlah beras yang diberikan juga belum seberapa dan pihaknya berharap kondisi perusahaan semakin sehat sehingga perhatian PIM dapat lebih difokuskan lagi.

Meskipun kondisi perusahaan saat ini sedang tidak baik, namun PIM tetap ingin berbagi kasih dengan para warga binaan. Agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, 713 anak yatim diharapkan mau terus menerus berdoa kepada Allah, agar PIM dapat terus beroperasi dalam kondisi apapun.