PT PIM Sumbang 160 Kantong Darah

Waspada : 21 Februari 2014

Dewantara (Waspada) : Stock darah Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Utara menipis, karena kebutuhan darah setiap hari di Aceh Utara dan Lhokseumawe cukup tinggi, lebih dari 100 kantong perhari. menyahuti hal tersebut, PT Pupuk Iskandar Muda sumbang 160 kantong darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sumbangan darah tersebut dilakukan lewat kegiatan donor darah yang dilaksanakan di RS PIM bekerjasama dengan UDD Aceh Utara, Kamis (20/2)

"Kita setiap tahun rutin melaksanakan donor darah, minimal 3 kali dalam setahun. alhamdulilah, pada tahun 2013 kita menyumbang 342 kantong darah, karena itu kita memperoleh sertifikat penghargaan dan award dari UDD PMI Aceh Utara yang diserahkan pada peringatan HUT UDD, Rabu (19/2)," kata Usman Mahmud, Direktur SDM & Umum PT PIM.

Mawardi, Kasi UDD PMI Aceh Utara pada kesempatan itu menyebutkan, jumlah pendaftaran pada kegiatan donor darah PIM mencapai 200-an orang, namun yang bisa diambil hanya 160 kantong darah sisanya tidak dapat mendonor karena beberapa hal di antaranya tingginya tensi darah dan lain sebagainya.