PT PIM Kirim 15 Ton Adsorbent–Pimit Untuk PT Medco

Waspada : 11 Juli 2013

Aceh Utara (Waspada): PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Rabu (10/7) melakukan pengiriman perdana produk Sulfur Adsorbent-Pimit B-1 Sebanyak 15 ton untuk PT Medco Lematang Sumatera Selatan.

Usman Mahmud, Direktur SDM&Umum didampingi General Manager Produksi Hanafiah serta dari jajaran Departemen Pemasaran ketika dikonfirmasi menyebutkan, Sulfur Adsorbent-Pimit B-1, merupakan salah satu produksi sampingan PT Pupuk Iskandar Muda.

Sulfur Absorbent-Pimit B-1 berfungsi untuk menghilangkan H2S berkadar tinggi yang terkandung dalam Gas Alam, Naphtha, Hidrokarbon ringan dan Batubara pada temperatur Operasi 20-30°C, yang dikemas dalam Drum yang dilapasi Polypropylene dengan ukuran berat 180-200Kg

Sebelumnya produk tersebut telah dilakukan uji coba di Laboratorium PT Pertamina Gas Area Sumbagut, diketahui bahwa produk Pimit B-1 ini mempunyai performance penyerapan H2S yang sangat baik.

Saat ini permintaan pasar terhadap Sulfur Adsorbent-Pimit B-1 sangat tinggi, baik untuk PT Medco Energi Indonesia maupun pasar potensial lain dan merupakan produk pertama yang dibuat di Indonesia hasil kerjasama antara PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Produk yang sejenis Sulfur Adsorbent-Pimit B-1 untuk menghilangkan senyawa sulfur antara lain mokular sieve, sponge irin, sulfatreat yang di impor dari pasar luar negeri untuk kebutuhan perusahaan minyak bumi, gas alam dan industri kimia lainnya. Dengan adanya produk adsorbent-pimit ini PT PIM optimis akan mampu bersaing dengan produk serupa yang diimpor dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan luar negeri kedepannya. Sehingga akan membangkitkan kelangsungan industri di Aceh” kata usman.

Pengiriman perdana Sulfur Adsorbent-Pimit B-1 ditandatangani dengan pemecahan kendi oleh Usman Mahmud, Direktur SDM&Umum disaksikan General Manager Produksi Hanafiah dan jajaran Departemen Pemasaran yang hadir Manajer Penjualan dan Manajer Rendal dan para karyawan PT PIM lainnya. Kegiatan pelepasan truck pengiriman produk tersebut dilaksanakan didepan pendopo kantor PT PIM.