2013, PIM Dapat Gas Delapan Kargo

SerambiPase :

Rabu, 19 Desember 2012

Lhokseumawe – PT PIM Krueng Geukueh, Aceh Utara tahun 2013 dipastikan mendapat delapan kargo Gas yang dialokasikan melalui BP Tangguh. Tapi gas itu tetap di swap (ditukar) dengan gas di Exxon Mobil. Dengan kepastian alokasi gas itu, selama 2013 PIM akan bisa terus beroperasi menghasilkan pupuk meski hanya menggunakan satu Pabrik dari dua yang ada.

Sekretaris PT PIM, T. Syaban Daud, kemarin mengatakan, untuk operasional setahun pihaknya menargetkan hanya menggunakan gas tujuh kargo hingga dapat menyediakan pupuk bersubsidi untuk enam provinsi di Indonesia yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Barat dan Kalimantan Barat.

“karena sudah dialokasi delapan kargo, satu kargo gas yang sisa kita simpan untuk stock bila sewaktu-waktu dibutuhkan lagi”. Dengan tujuh kargo gas itu, lanjut Syaban, pihaknya menargetkan akan mampu memproduksi pupuk urea 570.000 ton. Sedangkan kebutuhan di enam provinsi tersebut sebanyak 386.000 ton.

Dengan telah tersediaan gas. T Syaban memastikan sejauh ini tidak ada kendala apapun dalam persiapan operasi PT PIM pada tahun 2013. “untuk pabrik, kondisinya normal karena baru saja selesai perbaikan tahunan jatah tahun 2012, “ pungkasnya.(bah)