180 Warga Ikut Lomba Lari Marathon 10 Kilometer, Ini Para Juara dan Hadiahnya

SERAMBI INDONESIA : 18 AGUSTUS 2019

Sebanyak 180 warga dari Aceh Utara dan Lhokseumawe mengikuti lomba lari marathon 10 kilometer yang diadakan Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewantara, Aceh Utara, Minggu, 18 Agustus 2019.

Lomba maraton tersebut diikuti 180 peserta terdiri dari unsur pelajar, mahasiswa tergabung, TNI dan masyarakat.

Rute maraton mengambil start dan finish depan Kantor Camat Dewantara, lalu melewati depan lapangan pasar terpadu Keude Krueng Geukueh menuju Desa Bangka Jaya.

Kemudian ke Desa Bluka Teubai lalu balik arah kembali melalui Desa Cot Murong jalan rel kereta api langsung kembali ke finish lagi.

Ketua KNPI Dewantara, Saifunnizar kepada Serambinews.com menyebutkan, peserta lomba maraton ini berasal dari Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen yang terdiri pelajar dan masyarakat.

Kemudian juga dari Detasemen Arhanud-001, Lanal Lhokseumawe TNI AL. Kegiatan ini dibagi dua ketegori, pelajar dan umum.  

"Tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaring atlet khususnya bagi pemuda di Dewantara, supaya ke depan ketika ada perlombaan maraton baik tingkat kabupaten maupun provinsi dapat diikutsertakan,” ujar Ketua KNPI Kecamatan Dewantara didampingi Panitia Agusri.

Nanti, kata Ketua KNPI, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap pemuda di kecamatan dalam bidang olahraga maupun lainnya.

Untuk kategori umum  juara satu diraih Azhar (36) warga Lhokseumawe dengan waktu 35,44 menit, juara dua Ahmad Rudi (20) asal Detasemen Arhanud Rudal 001 dengan waktu 37,20 menit.

Lalu juara tiga diraih M Bakhtiar (22) asal Detasemen Arhanud Ridal 001 dengan waktu 38,49.

Sedangkan untuk kategori pelajar, juara satu diraih Irfandi (19) asal Kecamatan Muara Batu dengan waktu 37,44 menit.

Juara dua diraih M. Tomi Syahrul (15) asal Kabupaten Aceh Utara dengan waktu 40,00 menit dan juara tiga diraih Maulana Khasnil (18) asal Kota LHokseumawe dengan waktu 42,00.

“Masing-masing juara selain mendapatkan uang pembinaan juga mendapatkan tropy. Sedangkan untuk hadiah dooprize kita sediakan 67 jenis barang dengan hadiah utama sepeda,” ujar Saifunnizar.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting diadakan di momen HUT ke-74 RI untuk memeriahkannya, juga merupakan salah satu upaya untuk menciptakan atlet muda.

Selain itu dengan kegiatan seperti ini juga akn memperkuat kekompakan KNPI baik di Kecamatan Dewantara maupun KNPI kecamatan lainnya di Aceh Utara.

“KNPI kecamatan mempunyai peran penuh terhadap kegiatan kepemudaan dan terlebih pada hari besar seperti ini,” pungkas Hidayat. (*)

https://aceh.tribunnews.com/2019/08/18/180-warga-ikut-lomba-lari-marathon-10-kilometer-ini-para-juara-dan-hadiahnya?page=2