PIM Santuni 350 Anak Yatim

ANALISA : 29 MEI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Persero Aceh Utara menyerahkan santunan kepada 350 anak yatim dari enam desa lingkungan perusahaan dalam Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (28/5).

Pelaksanaan santunan anak yatim itu dilakukan melalui program Kemitraan Binaan Lingkungan dan Corparate Social Responsibility (PKBL dan CSR) dengan penyerahan santunan dan sarung kepada aparatur enam desa dan satu dusun.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan langsung ke desa-desa oleh petugas PIM, Keenam desa dan satu dusun di lingkungan perusahaan PIM yang mendapatkan santunan, yaitu Desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukuh, Blang Naleung Mameh, Blang Mee dan Dusun Madat.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Idulfitri,” ujar salah seorang pejabat Humas PIM, Nikman.

Manajer PKBL & CSR PT PIM Zulhadi dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak-anak yatim piatu di desa lingkungan perusahaan. Santunan yang diserahkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp350.000/orang.

“Tahun lalu kita salurkan dalam bentuk barang, namun setelah dilakukan evaluasi, manfaatnya lebih baik diberikan dalam bentuk uang tunai karena bisa dibelikan pakaian lebaran sesuai keinginan anak yang menerima santunan,” ujarnya.

Zulhadi mengatakan manajemen PIM mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar perusahaan PIM dapat beroperasi maksimal untuk masa akan datang, agar volume bantuan tahun depan bisa ditingkatkan nilainya.

http://harian.analisadaily.com/aceh/news/pim-santuni-350-anak-yatim/744650/2019/05/29