PT PIM Segera Bangun Pabrik NPK

LAYAR BERITA : 13 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) saat ini sedang membangun pabrik pupuk majemuk NPK di areal pabrik saat ini. Hal ini disampaikan Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal, di Gedung Melati perusahaan itu di Krueng Geukeuh, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/2/2018).

Sebelumnya, menurut Usni, pabrik baru ini rencananya akan dibangun pada Desember 2018. Namun ada beberapa persoalan terkait administarsi, sehingga jadwal pembangunan diundur.

“Desember kemarin batal dan sempat terhenti karena beberapa persoalan administrasi yang terhambat. Jika tidak ada halangan, Maret 2019 ini akan kita lanjutkan,” jelas Usni dihadapan sejumlah awak media.

Pembangunan pabrik itu direncanakan dapat diselesaikan tepat waktu. Selain itu bahan baku untuk pembuatan pupuk NPK (Nitrogen, Fosfat, dan Kalium) akan didatangkan dari Timur Tengah yaitu Yordania.  Sehingga PIM akan memiliki tiga pabrik yaitu PIM 1, PIM 2, dan NPK setelah selesainya pembangunan pabrik NPK nantinya.

Sementara itu Direktur SDM juga menambahkan bahwa sejak Desember 2018 ini, PT AAF (Aceh Asean Fertilizer) yang lokasinya berdekatan, telah dibeli oleh PIM melalui likuidator. Tetapi tidak bisa dipastikan kapan pabrik itu bisa difungsikan dan apa yang bakal diproduksi nantinya di lokasi bekas pabrik AAF itu.

“Asean juga telah kita beli termasuk perumahannya dan akan kita kembangkan juga di sana,” tutupnya.

 

https://layarberita.com/2019/02/13/pt-pim-segera-bangun-pabrik-npk/