Puluhan Wartawan Lhokseumawe dibekali Pengetahuan Industri Pupuk

ANTARA ACEH : 14 FEBRUARI 2019

Puluhan wartawan di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dibekali pengetahuan industri pupuk kimia dan juga alur penyaluran pupuk subsidi oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), sebagai bahan literasi didalam membuat berita tentang industri pupuk, di Lhokseumawe, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh tersebut dibuka oleh Direktur SDM & Umum PT PIM Usni Syafrizal dan diakhiri dengan mengunjungi area pabrik pembuatan pupuk urea PT. PIM yang terletak di Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Dalam kegiatan media edukasi PT. PIM tersebut, disampaikan berbagai materi secara mendetil tentang pengolahan gas alam menjadi produk pupuk urea dan juga amonia.

Selain itu juga dijelaskan tentang fungsi-fungsi alat prosesing pembuatan pupuk serta penyebab terjadinya paparan amonia yang sampai ke pemukiman penduduk.

Selain diungkapkan tentang industri pupuk kimia yang diproduksi oleh PT. PIM, juga disebutkan tentang alur penyaluran dan juga regulasi terhadap pupuk subsidi.

Dimana, sebutnya bahwa PT. PIM adalah produsen pupuk subsidi, kemudian dikirim ke distributor dan selanjutnya ke pengecer, baru kepada petani.

Dua persoalan diatas menjadi materi inti dalam kegiatan media edukasi PT. PIM dengan sejumlah wartawan dari berbagai media di Kota Lhokseumawe. sedangkan pembicara selain berasal dari pihak PT.

PIM sendiri juga dari Dinas Pertanian Aceh Utara dan juga dari kalangan media.

Sementara itu, Manager Humas PT. PIM Zulfan Efendi mengatakan, bahwa tujuan digelarnya media edukasi tersebut adalah sebagai salah satu upaya menjalin silaturahmi dan juga sinergitas dengan para insan pers yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Selain itu, dengan adanya kegiatan media edukasi dimaksud, juga menjadi bahan referensi dan juga literasi bagi insan pers didalam membuat atau meliput berita tentang industri pupuk dan juga persoalan pupuk bersubsidi.

Dengan adanya kegiatan ini, hal utama yang kita harapkan adalah menjadi literasi dan pengetahuan bagi insan pers tentang industri pupuk dan juga masalah pupuk subsidi.

Selain itu juga sebagai salah satu upaya menjalin silaturahmi dengan awak media, jelas Zulfan Efendi.

 

https://aceh.antaranews.com/berita/58363/puluhan-wartawan-lhokseumawe-dibekali-pengetahuan-industri-pupuk