PT PIM segera bangun pabrik pupuk majemuk

ANTARA ACEH : 13 FEBRUARI 2019

Perusahaan pupuk di Provinsi Aceh, PT. Pupuk Iskandar Muda, akan segera membangun pabrik pupuk Nitrogen Posphat Kalium (NPK) diawal Maret 2019.

"Mudah-mudahan dalam waktu segera akan dibangun pabrik NPK di area PT. PIM sebagaimana yang telah direncanakan," kata Direktur SDM & Umum PT. PIM Usni Syafrizal, Rabu.

Dia menambahkan mengenai pemenang tender pembangunan pabrik NPK tersebut juga sudah ada, yakni salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi.

"Sedangkan nilai investasi untuk pembangunan pabrik dimaksud, adalah sebesar Rp1 triliun, dengan masa pembangunan pabrik selama 8 bulan hingga memulai produkdi nanti," ujar Usni.

Menurut dia perkiraan ke depan tingkat kebutuhan pupuk majemuk sangat tinggi dibandingkan dengan pupuk satu jenis seperti Urea.

"Tren pengunaan pupuk ke depan pada lahan pertanian lebih banyak menggunakan jenis pupuk majemuk yang dianggap sudah lengkap dengan unsur hara yang dibutuhkan," terang Direktur SDM & Umum PT. PIM tersebut.

Dia mengharapkan pembangunan pabrik pupuk NPK oleh PT. PIM dapat berjalan dengan lancar, karena memiliki dampak terhadap peronomian daerah.

 

https://aceh.antaranews.com/berita/58143/pt-pim-segera-bangun-pabrik-pupuk-majemuk