Warga di Sekitar PT PIM Diberikan Sosialisasi Tanggap Darurat Amonia

Aceh Trend : 19 Desember 2018

PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengadakan Sosialisasi Tanggap Darurat Paparan Gas Amonia kepada masyarakat di sekitar pabrik. Sosialisasi berlangsung di Gedung Pertemuan Kompleks Perumahan PT PIM, Rabu (19/12/2018).

Direktur SDM & Umum PT PIM, Usni Syafrizal, mengatakan sosialisasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui cara mengambil tindakan yang tepat demi mengurangi kerugian baik secara materi maupun jiwa.

Usni berharap hubungan baik yang selama ini terjalin antara PT PIM dengan warga di sekitar pabrik terus terjaga.

“Dasarnya kepentingan yang menjadi pokok tujuan bagaimana kita bisa menjalankan perusahaan ini dengan baik dan mendapat keuntungan untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama,” ujarnya.

Usni menambahkan, permasalahan yang timbul berkaitan dengan kegiatan perusahaan hendaknya diselesaikan secara baik-baik melalui musyawarah dan mufakat, sehingga hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat dapat terwujud.

Apalagi kata dia, pada 14 Desember 2018 Presiden Jokowi telah meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Arun, di mana PT PIM menjadi salah satu yang terlibat di dalamnya.

“Maka akan menjadi peluang yang sangat bagus sekaligus tantangan bagi semua pihak yang berada di dalamnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan kondisif, sehingga KEK Arun bisa segera terealisasi.

“Tanpa dukungan dari masyarakat Aceh khususnya masyarakat lingkungan, tidak akan mungkin perusahaan yang kita cintai ini dapat berkembang menuju ke arah yang lebih baik dan kompetitif,” kata Usni.

Peserta sosialisasi ini berasal dari lima desa dan satu dusun di lingkungan pabrik.[]

 

https://www.acehtrend.com/2018/12/19/warga-di-sekitar-pt-pim-diberikan-sosialisasi-tanggap-darurat-amonia/