Terima Kunjungan Direksi PT. PIM, Plt Gubernur Aceh Bahas Potensi KEKAL

Spirit News : 16 Juli 2018

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima kunjungan direksi baru PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang dipimpin langsung Direktur Utama (Dirut) Husni Achmad Zaki, di Meuligoe Wakil Gubernur Aceh.

Pertemuan yang berlangsung pada Senin (16/7/2018) kemarin, membahas keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe (KEKAL). Dimana menurut gubernur, KEKAL menjadi salah satu harapan besar bagi cita-cita percepatan pembangunan ekonomi Aceh secara menyeluruh.

“Pemerintah Aceh dan rakyat Aceh menaruh harapan besar pada KEKAL. Keberadaan KEKAL memang sangat diandalkan, untuk menyokong percepatan pertumbuhan ekonomi kita yang memang masih di bawah rata-rata nasional,” ujar Nova.

Nova mengimbau agar pihak konsorsium di KEKAL dapat membangun hubungan baik dengan LSM dan asoiasi terkait, serta kaukus yang selama ini memberi perhatian serius pada kawasan tersebut.

“Kita harus membangun kedekatan dengan kampus, LSM, asosiasi dan konsorsium terkait. Karena kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun dan menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Aceh,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Direktur PT. PIM lainnya, yaitu Usni Syafrizal, Pranowo Tri Nusantoro dan Rochan Syamsul Hadi. Serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Aceh.

 

http://spiritnews.co.id/nasional/ekonomi/terima-kunjungan-direksi-pt-pim-plt-gubernur-aceh-bahas-potensi-kekal