60 Anak Kurang Mampu Menerima Sunat Gratis Dari PIK PIM

RRI : 8 MEI 2018

Aceh Utara : Persatuan Istri Keluarga-Pupuk Iskandar Muda (PIK-PIM) mengelar kegiatan sosial berupa sunat massal bagi 60 anak-anak kurang mampu di 7 Desa lingkungan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang dipusatkan di Rumah Sakit Prima Inti Medika (PIM), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (08/05/2018).

Ketua PIK PIM melalui Wakil Ketua PIK-PIM, Ny Rika Sylvianna Achmad Zaki menyebutkan, kegiatan sunat massal ini adalah sebuah kegiatan rutin setiap tahun PT. PIM berkerjasama dengan PIK PIM, dan tahun ini merupakan tahun ke-6 kegiatan sunat massal yang sudah dilaksanakan, dan selama kurun waktu tersebut tercatat 320 anak-anak yang sudah menerima sunat gratis ini.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga lingkungan yang kurang mampu. Semoga bantuan sederhana ini bisa meringankan beban mereka melaksanakan kewajiban orang tua untuk menyunat anak-anak mereka,” Pungkasnya.

Selain menerima Khitan gratis, para anak-anak tersebut juga diberikan bingkisan kain sarung, tas sekolah, serta uang, juga dilakukan perawatan.

Sementara itu, Pembina PIK PIM yang sekaligus selaku Direktur SDM dan Umum PT. PIM, Usni Syafrizal mengatakan, program khitanan merupakan program layanan kesehatan, bagi masyarakat lingkungan yang membutuhkan.

“melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat yang berdomisili disekitar perusahaan, dapat terbantu untuk mendapatkan bantuan kesehatan, terutama dalam hal khitanan. Pada hari ini jumlah anak-anak yang mengikuti khitanan massal berjumlah 60 orang. Dimana 60 orang ini berlasal dari 6 desa dan 1 dusun lingkungan perusahaan “ Sebutnya.

Adapun 6 desa dan 1 Dusun lingkungan perusahaan PIM diantaranya, Desa Tambon Tunong, Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Blang Mee dan Dusun Madat.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri sejumlah jajaran dari PT. PIM, turut dihadiri Muspika Dewantara, para Geuchik Desa Lingkungan PIM, serta Tokoh Masyarakat.

 

http://rri.co.id/lhokseumawe/post/berita/525407/ruang_publik/60_anak_kurang_mampu_menerima_sunat_gratis_dari_pik_pim.html