Solusi Pasokan Gas PIM Diapresiasi

SERAMBI INDONESIA : 20 JANUARI 2018

Solusi dari Kementerisn Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) terhadap kebutuhan gas PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dengan meminjam dari PT PLN mendapat apresiasi Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, H Sudirman alias Haji Uma. Dia menyatakan, respons tersebut membuat PT PIM yang sempat terhenti operasionalnya sejak November 2017 lalu akan kembali berproduksi pada pekan 3 Januari 2018.

Haji Uma mengklaim, pada Selasa (16/1) kemarin, dia mendatangi Kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Jalan Veteran III Gambir Jakarta Pusat, untuk membahas pasokan gas yang terhenti ke PIM dan persoalan KEK Arun. Lalu kemudian Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah BUMN untuk membahas persoalan suplai gas di PIM.

“Kemarin saya mendapat informasi sudah ada solusi terhadap persoalan gas untuk PIM, sehingga sudah mendapat kepastian kapan PIM akan beroperasi kembali. Karena itu, kami mengapresiasi atas respon cepat Wantimpres dan Kementerian ESDM terhadap persoalan tersebut,” ujar Haji Uma.

 

http://aceh.tribunnews.com/2018/01/20/solusi-pasokan-gas-pim-diapresiasi