Arsip Berita

Panen Jagung Petani Binaan PT PIM

ACEH24 : 21 MARET 2019

Seluas 2,5 hektar dari 11 hektar luas lahan jagung hebrida binaan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Dusun V Urong Bugeng, Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, panen perdana, Kamis (21/3).

Memanfaatkan lahan tidur serta mendukung ketahanan pangan perusahaan logo ‘Gajah Putih’  ini melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) Program Tani Sejahtera (PTS)  dan Kelompok Berkat Tani mampu produksi 8 ton per hektar.

“Panen perdana jagung adalah bentuk keberhasilan petani dan program CSR PT PIM dalam melaksanakan usaha pertanian, sehingga diharapkan dapat mendorong dan memotivasi petani agar terus meningkatkan kualitas usaha taninya,” kata General Manager Umum Yuanda Wattimena mewakili direksi.

Read more...

PT PIM Santuni 150 Anak Yatim Syukuran Pembangunan Pabrik NPK

ACEH 24 : 20 MARET 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) syukuran dan do’a bersama 150 anak yatim dalam rangka pembangunan Pabrik NPK di kawasan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, kemarin.

Syukuran bersama 150 anak yatim asal desa lingkungan pabrik pupuk berlogo “Gajah Putih” itu turut hadir  Muspika Dewantara, Mukim Kecamatan Dewantara, General Manager dan Manager PT PIM, Perwakilan Proyek Pembangunan Perumahan (PP), serta para undangan lainnya.

Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki dalam sambutannya mengatakan, acara hari ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas  telah disetujuinya pembangunan Pabrik NPK di kawasan Pabrik PT Pupuk Iskandar Muda oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat.

Read more...

PT PIM Segera Bangun Pabrik NPK

LAYAR BERITA : 13 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) saat ini sedang membangun pabrik pupuk majemuk NPK di areal pabrik saat ini. Hal ini disampaikan Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal, di Gedung Melati perusahaan itu di Krueng Geukeuh, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/2/2018).

Sebelumnya, menurut Usni, pabrik baru ini rencananya akan dibangun pada Desember 2018. Namun ada beberapa persoalan terkait administarsi, sehingga jadwal pembangunan diundur.

Read more...

PT PIM Santuni 150 Anak Yatim Desa Lingkungan

RRI : 18 MARET 2019

Jajaran PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Kreung Geukuh Kabupaten Aceh Utara, Senin Sore (18/3/2019), mengelar syukuran dan Do’a bersama anak yatim dilahan yang rencananya dibangun pabrik NPK,

“ ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan. Bahkan dalam agama Islam kegiatan menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan, bahkan bagi orang-orang yang memberikan santunan untuk anak yatim akan mendapatkan tempat tersendiri di dalam surga, ada 150 anak yatim dari Desa lingkungan PT PIM yang kami undang kemari “ Punkas Direktur Utama PT PIM Husni Ahmad Zaki disela-sela menyampaikan sambutnya.

Read more...

Puluhan Wartawan Lhokseumawe dibekali Pengetahuan Industri Pupuk

ANTARA ACEH : 14 FEBRUARI 2019

Puluhan wartawan di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dibekali pengetahuan industri pupuk kimia dan juga alur penyaluran pupuk subsidi oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), sebagai bahan literasi didalam membuat berita tentang industri pupuk, di Lhokseumawe, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh tersebut dibuka oleh Direktur SDM & Umum PT PIM Usni Syafrizal dan diakhiri dengan mengunjungi area pabrik pembuatan pupuk urea PT. PIM yang terletak di Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Read more...