Arsip Berita

PT PIM Segera Bangun Pabrik NPK

LAYAR BERITA : 13 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) saat ini sedang membangun pabrik pupuk majemuk NPK di areal pabrik saat ini. Hal ini disampaikan Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal, di Gedung Melati perusahaan itu di Krueng Geukeuh, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/2/2018).

Sebelumnya, menurut Usni, pabrik baru ini rencananya akan dibangun pada Desember 2018. Namun ada beberapa persoalan terkait administarsi, sehingga jadwal pembangunan diundur.

Read more...

Puluhan Wartawan Lhokseumawe dibekali Pengetahuan Industri Pupuk

ANTARA ACEH : 14 FEBRUARI 2019

Puluhan wartawan di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dibekali pengetahuan industri pupuk kimia dan juga alur penyaluran pupuk subsidi oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), sebagai bahan literasi didalam membuat berita tentang industri pupuk, di Lhokseumawe, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh tersebut dibuka oleh Direktur SDM & Umum PT PIM Usni Syafrizal dan diakhiri dengan mengunjungi area pabrik pembuatan pupuk urea PT. PIM yang terletak di Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Read more...

Aceh Mau Dibangun Pabrik Pupuk Senilai Rp 1 Triliun

DETIK : 14 FEBRUARI 2019

Pabrik pupuk Nitrogen Posphat Kalium (NPK) dibangun di Aceh Utara, Aceh. Pabrik tersebut akan dibangun PT Pupuk Iskandar Muda dengan investasi senilai Rp 1 triliun.

"Groundbreakingnya insyaAllah akhir bulan Februari atau awal Maret. Tendernya sudah dimenangkan oleh salah satu perusahaan BUMN. PIM akan mengucurkan investasi Rp 1 triliun untuk pembangunan pabrik NPK ini," kata Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Read more...

PT PIM Gelar Edukasi Transformasi Industri Pupuk untuk Jurnalis

PELITA8 : 13 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar Media Gathering dalam menjalin silaturahmi dengan para Jurnalis. Edukasi Media ini diikuti sekitar 30 Jurnalis dari berbagai media, dari lima perwakilan organisasi Pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara-Lhokseumawe, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lhokseumawe, Persatuan Wartawan Aceh (PWA) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh.

Read more...

PT PIM Investasi Rp1 Triliun Bangun PabriK NPK

PORTAL SATU : 14 FEBRUARI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) akan mengucurkan investasi Rp1 triliun untuk membangun pabrik pupuk Nitrogen Posphat Kalium (NPK) di awal Maret 2019. Tender pembangunan pabrik tersebut sudah dimenangkan salah satu perusahaan BUMN yaitu PT PP (Persero).

Direktur SDM dan Umum PT PIM, Usni Syafrizal, mengatakan, direncanakan pembangunan pabrik NPK itu dilakukan antara akhir Februari dan awal Maret 2019 dengan nilai investasi Rp1 triliun. Menurut dia, diperkirakan tingkat kebutuhan NPK ke depan sangat tinggi apabila dibandingkan dengan pupuk jenis urea.

"Untuk ke depan tren pertumbuhan kebutuhannya adalah pupuk majemuk, makanya kita mengembangkan pupuk NPK," ujar Usni Syafrizal kepada para wartawan, di Gedung Melati, PT PIM, Aceh Utara, Rabu, 13 Februari 2019.

Read more...