Arsip Berita

Unimal Adakan Lomba Rancang Pabrik Kimia dan Pameran Industri

SERAMBI INDONESIA : 19 JUNI 2019

Program Studi (prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul dan ramah lingkungan dan pameran industri selama 4 hari mulai 18-21 Juni di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe.

Untuk lomba desain pabrik dibuka Rektor Unimal yang diwakili Pembantu Rektor IV Dr Nazaruddin pada Selasa (18/6/2019).

Read more...

Tingkatkan Efisiensi, BUMN Ini Sinergikan Anak-anak Usaha

KOMPAS.com : 19 JUNI 2019

PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan sinergi terhadap anak-anak usahanya. Tujuannya untuk meningkatkan efisiensi agar daya saing produk juga terdongkrak.

“Untuk meningkatkan daya saing kami akan terus melakukan efisiensi. Salah satu upaya efisiensi yang sudah berhasil diwujudkan yakni dalam efisiensi pemakaian bahan baku, dan ditopang juga dengan program revitalisasi pabrik yang kami lakukan,” kata Wijaya Laksana, Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dalam keterangannya, Rabu (19/6/2019).

Menaungi 10 perusahaan agrokimia dan petrokimia, imbuh Wijaya, Pupuk Indonesia memiliki fokus dalam memperkuat budaya mutu dan daya saing melalui pengembangan inovasi dan produktivitas di setiap anak usahanya. Hal tersebut dapat memacu pertumbuhan perusahaan kian positif setiap tahunnya.

Read more...

36 Tim Siap Berkompetisi dalam Lomba Desain Pabrik Ramah Lingkungan di Unimal

SERAMBI INDONESIA : 13 JUNI 2019

36 tim akan berkompetisi dalam lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul dan ramah lingkungan di Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal), Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, 19-21 Juni 2019.

Kegiatan ini diadakan Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Unimal.

Even nasional ini diadakan dalam rangka pabrik berbasis teknologi unggul dan ramah lingkungan guna membangun kompetensi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Read more...

Pupuk Indonesia didaulat Jadi Perusahaan Paling Kreatif 2019

ANTARA : 19 JUNI 2019

PT Pupuk Indonesia (Persero) didaulat sebagai Indonesia Most Creative Company 2019 oleh Majalah SWA dalam ajang penghargaan The Best Outstanding Innovator (OCI) dan Indonesia Most Creative Company 2019.

Dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, penghargaan itu diberikan Pemimpin Umum majalah SWA Kemal Gani dan Direktur Eksekutif PPM Management Bramantyo Ilham kepada Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dalam gelaran di Jakarta, Senin (17/6) malam.

"Penghargaan ini diraih berkat kerja keras dan loyalitas perusahaan melalui ide kreatif dan inovasi untuk kemajuan perusahaan. Prestasi ini juga akan memberikan motivasi pada karyawan untuk selalu berinovasi dalam mengatasi tantangan di perusahaan masing-masing," ujar Wijaya.

Pupuk Indonesia sebagai salah satu pemain terbesar industri pupuk di pasar Asia Pasifik dinilai berhasil mewujudkan sinergi antaranak perusahaan di bidang pupuk guna meningkatkan efisiensi sehingga produk yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi.

Read more...

PIM Santuni 350 Anak Yatim

ANALISA : 29 MEI 2019

PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Persero Aceh Utara menyerahkan santunan kepada 350 anak yatim dari enam desa lingkungan perusahaan dalam Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (28/5).

Pelaksanaan santunan anak yatim itu dilakukan melalui program Kemitraan Binaan Lingkungan dan Corparate Social Responsibility (PKBL dan CSR) dengan penyerahan santunan dan sarung kepada aparatur enam desa dan satu dusun.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan langsung ke desa-desa oleh petugas PIM, Keenam desa dan satu dusun di lingkungan perusahaan PIM yang mendapatkan santunan, yaitu Desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukuh, Blang Naleung Mameh, Blang Mee dan Dusun Madat.

Read more...