Press Release

KOORDINASI PERSIAPAN STAR UP PABRIK

Aceh Utara, 1 Desember 2016
Sehubungan dengan persiapan Star up Pabrik yang direncanakan pada hari Senin tanggal 5 Desember 2016  untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses star up, untuk itu pada hari kamis tanggal 1 Desember 2016 bertempat di Pendopo Direktur Produksi, Teknik & Pengembangan didampingi Direktur SDM & Umum memberikan arahaan yang bersifat koordinasi dengan Kompartemen terkait selama persiapan starup pabrik yang bergeser dari waktu yang ditentukan akibat gangguan suplay gas.

Read more...

PENANAMAN POHON DALAM RANGKA MELINDUNGI DAMPAK LINGKUNGAN

Aceh Utara, 30 November 2016

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November, PT PIM pada hari Rabu (30/11) melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud dari kepedulian PT PIM terhadap lingkungan.sebanyak 100 batang pohon bambu ditanam di areal tanggul seputaran lingkungan pabrik. adapun tujuan dari penanaman pohon bambu ini adalah sebagai penyerap polutan, dimana daun-daun tanaman tersebut mampu menyaring debu dan menghisap polutan seperti karbon dioksida (Co2) dan sebagai penyaring kebisingan suara yang dihasilkan dari proses pabrik.

Read more...

SPPIM Gelar Mubes Ke VII

ACEH UTARA : 15 NOVEMBER 2016

Serikat Pekerja Pupuk Iskandar Muda (SPPIM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke VII yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan PIM, Kruenge Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (15/11).

Direktur Utama PT PIM Achamd Fadhiel yang diwakili Direksi Produksi, Teknik dan Pengembangan, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, selama manajemen mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan mubes tersebut. "Saya sebagai pengganti Direktur Utama PT PIM dikarenakan Pak Dirut sedang ada tugas diluar daerah," kata Dir Prodtekbang Dwi Satriyo.

Read more...

PEMILIHAN KETUA SERIKAT PEKERJA PT PIM PERIODE 2016 – 2019

Aceh Utara : 24 November 2016


Bertempat di Pendopo Kamis (24/11) PT PIM menggelar pemilihan Ketua SP periode 2016 -2019 sedikitnya ada empat calon yang mengikuti pemilihan langsung tersebut. Pemilihan ini adalah wujud nyata bahwa seluruh karyawan PT PIM sangat menjunjung tinggi demokrasi. Sekretaris Perusahaan Bapak Eddy Alyzzuddin, mengatakan bahwa  Serikat Pekerja merupakan mitra kerja dari manajemen. Jadi siapapun nanti yang terpilih dan mendapat kepercayaan dari karyawan untuk menjadi pengurus SP harus bisa menjadikan mitra manajemen

“Pengurus yang baru harus bisa menjadi mitra manajemen dan menyukseskan program kerja sesuai tujuan perusahaan dan membuat suasana yang aman, nyaman, tentram, dan kondusif, proses ini boleh beda pendapat maupun beda pilihan, tapi siapapun yang terpilih harus bisa bekerja sama dengan manajemen maupun dengan para karyawan yang lainnya agar dapat tercipta suasana yang kondusif,”

Read more...

Proses Star Up PT PIM

Aceh Utara : 12 November 2016

Pada hari Rabu tanggal 9 November 2016 pukul 22:30 WIB pabrik amoniak dan urea PT Pupuk Iskandar Muda dishutdownkan karena pasokan gas mengalamigangguan supply.Setelah pasokan gas kembali normal maka pada hari Jum’at tanggal 11 November 2016 pukul 02.00 Wib pabrik amoniak dilakukan start kembali.

Pada hari Sabtu tanggal 12 November 2016 pukul 12:30 WIB pabrik amoniak sudah beroperasi dan menghasilkan produk amoniak kembali,pada pukul 16.04 Wib terjadi fluktuasi tekanan pada system proses sehingga secara desain katup pengaman 61-SV—1220 otomatis terbuka dan hal ini mengakibatkan terjadinya paparan gas amoniak ke udara.

Staf Humas PT Pupuk Iskandar Muda dan seluruh komponen masyarkat saling bekerjasama membantu dan membawa masyarakat yang terkena paparan gas amoniakkeRS PT  Pupuk Iskandar Mudauntuk segera diberi tindakan penyembuhan dan sebagian lagi dirujuk ke RS Arun. Sampai dengan saat ini seluruh pasien yang berasal dari masyarakat telah kembali ke rumahnya masing-masing kecuali 19orang atas permintaan keluarga masih ingin mendapatkan perawatan di RS Arun.

Kondisi pabrik amoniak dan urea PT Pupuk Iskandar Muda saat ini sudah kembali beroperasi secara normal. Dan kedepannya PT Pupuk Iskandar Muda secara berkesinambungan akan melakukan sosialisasi dan latihan mengenai kondisi tanggap darurat ke seluruh masyarakat di desa lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda. (fw)

 

Subcategories