Press Release

Sosialisasi Pencegahan Penyakit Akibat Kerja

ACEH UTARA : 17 JANUARI 2016

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan kegiatan Seminar kesehatan dalam upaya pencegahan penyakit akibat kerja dan penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan.

Kegiatan teresebut dibuka oleh Manager Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Muhammad Refi, dengan menghadirkan pemateri dr. Halinda Sari Lubis, MKKK dari lulusan Universitas Indonesia di Gedung Pertemuan Komplek PT PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (17/1/2017).

Read more...

Manager PSDM Tutup Diklat SDP PT PIM di Rindam IM

ACEH BESAR : 13 JANUARI 2017

Manager Pengembangan Sumber Daya Manuasia (PSDM) PT PIM Muhammad Refi menutup Pendidikan dan Latihan Wawasan Kebangsaan (Diklat Wasbang) dan Bela Negara bagi Staf Development Program PT PIM di Rindam IM, Mata Ie, Jumat (13/1).

Turut hadir dalam upacara penutupan Diklat  SDP, Wadan Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Suhartono, Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag.MM, para Dansatdik Rindam IM, para Kabag Rindam IM serta para Staf PSDM dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Read more...

Klarifikasi Bantahan Terlibat Poltik Praktis Calon Gubernur Tarmizi Karim di Media Aceh

Aceh Utara : 2 Januari 2017


Menindaklanjuti mengenai pemberitaan Media Aceh pada tanggal 2 Januari 2016 bertajuk “PT. PIM Diduga Sokong Tarmizi Karim Sebagai Cagub Aceh” pihak PT PIM melalui Manager Humas mengklarifikasikan pemberitaan ini  antara lain

  1. Bahwa PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) tidak pernah melakukan kegiatan sosialisasi dan memberikan bantuan pupuk pada acara yang diselenggarakan di Pidie Gampong Pangge Pilok, Kecamatan Grong-Grong, pada hari Minggu 1 Januari 2016.
  2. Bahwa PT PIM tidak pernah menugaskan siapapun karyawannya untuk menghadiri Acara tersebut.
  3. Forum Peduli Kesejahteraan Petani Aceh (FPKPA) adalah bukan binaan PT PIM.
  4. PT PIM sebagai Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang berstatus BUMN tidak pernah dan dilarang untuk terlibat pada kegiatan-kegiatan yang bersifat politik praktis

Demikian klarifikasi ini disampaikan dan diharapkan agar kedepannya yang menyangkut pemberitaan PT Pupuk Iskandar Muda agar dapat dilakukan klarifikasi terlebih dahulu melalui Manager Humas PT PIM. (Fw)

REUTILISASI TANGKI AMMONIA PT AAF

Aceh Utara, 10 Januari 2017

Sehubungan dengan komitmen pada rencana pengembangan bisnis dengan peralihan pabrik eks PT AAF kepada pihak PT PIM dalam keikutsertaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai koordinator yang telah memasuki frase tahap ke dua, untuk itu PT PIM mempersiapkan dan membenahi segala kebutuhan penunjang rencana tersebut, salah satunya adalah Reutilisasi Tangki Ammonia Eks PT AAF.

PT PIM bekerjasama dengan PT Tracon Industri sebagai pemenang Tender yang dipercaya untuk mengeksekusi project reutilisasi tangki ammonia eks PT AAF tersebut. Kegiatan tersebut direncanakan akan berjalan sampai dengan bulan Maret 2017.

Read more...

PT PIM Lakukan Pengantongan Terakhir 2016

ACEH UTARA : 01 JANUARI 2017

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melakukan pengantongan urea terakhir tahun 2016 dan dilanjutkan pengantongan urea awal tahun 2017 di gudang Bagging PT PIM, Kreung Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (31/12/2016) malam.

Tepat pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2017,  pergantian tahun 2016 ke 2017, pengantongan terakhir dan dilanjutkan pengantongan perdana pupuk dilakukan oleh Direktur Utama Pupuk Iskandar Muda Achmad Fadhiel, beserta Direksi Prodtekbang Dwi Satriyo Annurogo, Direksi Komersil Husni Achmad Zaki, Direksi SDM & Umum Usni Syafrizal.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pupuk Iskandar Muda Achmad Fadhiel mengatakan seperti kita ketahui sejak awal tahun 2016, perseroaan menerima pasokan gas secara bertahap untuk kebutuhan 1 pabrik. Masih banyak tantangan untuk mengoperasionalkan pabrik secara handal, masih banyak terjadi unschedule shut down untuk pabrik urea 1 down time 151,69 hari dan pabrik ammonia-2 105.28 hari.

Read more...

Subcategories