Press Release

Peringati HUT ke-35, PT PIM Lakukan Donor Darah Dan Caritiy Day

Aceh Utara : 21 Februari 2017

Karyawan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) beserta Persatuan Istri Karyawan (PIK) PIM melakukan kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-35 PT PIM di Gedung Pendopo PT PIM, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (21/02/2017).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Perusahaan PT PIM Eddy Alyzzuddin menyampaikan, donor darah yang dilakukan bekerja sama dengan PMI Aceh Utara dan nantinya akan diserahkan kepada Unit Donor Darah (UUD) Aceh Utara. "Kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian PT PIM untuk memenuhi kekurangan stock darah di rumah sakit," kata Sekper PIM Eddy.

Read more...

Tingkatkan Kerjasama, PT PIM Gelar Pertemuan dengan PT PAG

Aceh Utara : 14 Februari 2017

Dalam upaya mempererat hubungan kerjasama PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dengan PT Perta Arun Gas (PAG) yang selama ini terjalin dengan baik saat berkunjung ke Gedung Melati PT PIM, Selasa (14/02/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Staf Dirum & SDM, Masridar menjelaskan kunjungan studi banding ini kita harapkan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi diantara PT PAG dan PT PIM di Lhokseumawe.

Read more...

PIM Menuju Proper Hijau

ACEH UTARA : 02 FEBRUARI 2017

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melakukan bimbingan teknis menuju Proper hijau, dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Lingkungan Pabrik PIM, Kamis (02/02/2017).

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PIM Eddy Alyzzuddin menjelaskan, sebagai perusahaan BUMN yang beroperasi di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Sebagaimana kita ketahui beberapa bulan yang lalu, kita menghadapi beberapa cobaan, tapi alhamdulillah dengan lingkungan dan bimbingan dari Dinas Lingkungan Hidup dalam tiga periode terakhir PT PIM telah memperoleh Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Read more...

Kemenko Perekonomian Percepat Aksi KEK Arun-Lhokseumawe

ACEH UTARA : 03 JANUARI 2017

Kunjungan Kerja TIM dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam Proses Tindak Lanjut Percepatan Penyelesaian Aksi KEK Arun–Lhokseumawe

Pada Pengembangan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe, PT PIM mendapat kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dilaksanakan sejak 3- 4 Februari 2017.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Elen Setiadi, Sekretariat Negara M Saptamurti (Deputi Bidang Hukum & Perundang-undangan, Kementerian Hukum & HAM Karjono (Direktur Harmonisasi Peraturan Perundangan I,  Sekretariat Kabinet Agustina Murbaningsi (Deputi Bidang Perekonomian), Roby Arya Brata (Asisten Deputi Bidang Perdagangan Kewirausahaan dan Naker), Febriana (Kasubdit KEK), Sekretariat Denas KEK Enoh Suharto (Sekretaris), Perindustrian Busharmaidi (Direktur Bag Wilayah Industri II), perwakilan Kementerian Perhubungan, perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum & PR.

Sebagai Konsorsium yang hadir adalah Direktur Utama PT PIM, PT Pertamina, Presiden PAG, Pelindo I Lhokseumawe dan Direktur PDPA selain itu dihadiri juga oleh perwakilan PT KKA, PT AAF, PT Humpus Aromatic, dan PJB Arun.

Read more...

KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN REPUBLIK INDONESIA - Disetujui, Usulan KEK Baru Arun Lhokseumawe

 
Jakarta, 30 Januari 2017
 
Jakarta - Pemerintah menyetujui usulan Arun Lhokseumawe sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baru di Indonesia. Sedangkan dua usulan KEK baru lainnya, yaitu Galang Batang-Bintan dan Pulau Asam-Karimun, masih harus menunggu kelengkapan dokumen yang belum lengkap. Usulan tersebut dibahas dalam Sidang Dewan Nasional KEK untuk Pembahasan Usulan KEK, Senin (30/1), di Jakarta.
 
Untuk Arun Lhokseumawe, seluruh persyaratan administratif sudah lengkap dan rakor menyetujui untuk mengajukan rancangan Peraturan Pemerintah (PP) agar resmi ditetapkan sebagai KEK. “Kita setujui Arun Lhokseumawe sebagai KEK. Kita akan segera kirim draf PP ke Presiden untuk persetujuan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Ketua Dewan Nasional KEK.
 
Kesiapan lahan dan infrastruktur di KEK Arun Lhokseumawe nantinya akan mencakup area seluas 2,622,48 hektare (ha). Rencananya pengembangan kawasan ini akan berada di bawah konsorsium yang terdiri atas gabungan Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) dan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ketiga BUMN tersebut adalah PT Pertamina, PT Pelindo I dan PT Pupuk Iskandar Muda.

Read more...

Subcategories